Minggu, 05 Maret 2017

MODUL PAKET C BERBASIS ANDROID

Artikel Terkait

MODUL PAKET C BERBASIS ANDROID
Ketika paketcdotonline browsing dan mencari kata "pembelajaran online" banyak sekali tautan yang ditemukan, sekitar 445 ribu. Ketika paketcdotonline menggunakan kata "pembelajaran online paket C" ditemukan sejumlah 154 ribu tautan.
Dari data di atas, barangkali paketcdotonline boleh menyimpulkan bahwa pembelajaran online sudah tidak asing lagi bagi penggiat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
Bagaimana dengan penggiat PNFI, apakah sudah antusias menghadapi pembelajaran online, baik lewat komputer maupun smartphone.
Paketcdotonline melakukan riset kecil-kecilan terkait pembelajaran online melalui smartphone berbasis Android. Disimpulkan, dari penggiat Kesetaraan, keaksaraan, dan PAUD, penggiat PAUD memperoleh skor tertinggi pengguna aplikasi berbasis Android.
Sudah saatnya penggiat Kesetaraan mulai "melek TIK". Penggiat Kesetaraan harus mampu memanfaatkan TIK untuk kepentingan pembelajaran, baik offline maupun online. Kompetensi TIK ini adalah suatu hal yang mutlak dimiliki.
Sebagai pancingan, paketcdotonline menginisiasi membuat modul paket C Berbasis Android. Diharapkan ini bisa menjadi momentum bagi kita untuk terus meng-upgrade kompetensi TIK.
Masih ingat pembelajaran online untuk paket C yang sudah dilaunching pada kegiatan Hari Aksara Internasional (HAI) di Palu?
Iya betul, ini alamatnya
Https://kesetaraan.kemdikbud.go.id
Barangkali aplikasi Android ini adalah suplemen dari pembelajaran online yang diselenggarakan Kemdikbud. Pembelajaran online oleh Kemdikbud bisa diibaratkan rumah besarnya, sedangkan modul Berbasis Android itu hiasan-hiasannya. 
Akhir kata, diharapkan modul ini bisa bermanfaat untuk kita semua; Tutor, Peserta Didik, Kepala PKBM/SKB.
Aamiin
Mahir 2
Mahir 1
Wallahu a'lam bish-shawabi

Tidak ada komentar: