Jumat, 24 Maret 2017

Mengenang HPTIK PNF, sebuah komunitas di Pendidikan Nonformal

Artikel Terkait

Mengenang HPTIK PNF, sebuah komunitas di Pendidikan Nonformal
Https://www.paketc.online

Sekedar menambahkan, dulu 2006 sd 2009 (lupa tahunnya), namanya adalah Forum Informasi dan Teknologi PNF (FIT PNF). Ketua umum Abu Bakar Kosasih dan Anggotanya hampir semuanya pamong belajar.

Tahun 2009 ke atas namanya berubah menjadi HPTIK PNF ( Himpunan Penggiat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Nonformal) dengan ketua umum @Fauzi Kromosudiro dan saya termasuk dalam DPP juga. Awal pergerakan sempat membuat gebrakan dengan membuat website  http://hptikpnf.org yang Salah satu isinya adalah pnfpedia. Dan juga sempat melantik pengurus beberapa provinsi. Di Facebook juga, HPTIK PNF memiliki laman tersendiri (fanspage) yang bisa diakses di sini https://m.facebook.com/hptikpnf/ .

Akhirnya sekarang, HPTIK bukan berwujud sebagai ormit, tapi hanya sebagai komunitas dari sekumpulan orang yg peduli dan *suka* berbagi hal-hal yang berkaitan dengan TIK.

Tagar *suka berbagi* dan *berbagi itu indah* adalah menjadi ruh pergerakan komunitas HPTIK PNF.

Termasuk banyak sekali *Aplikasi android* sekarang ini hadir adalah perwujudan dari tagar di atas. Berbagi untuk kebermanfaatan Pendidikan Nonformal.

Demikian penjelasannya, semoga bermanfaat
Colek pak @Fauzi Kromosudiro
☺☺☺☺☺☺☺☺

Tidak ada komentar: