Artikel Terkait
Tempat: PKBM FARADIKA
Hari, tanggal: Kamis, 26 Januari 2017
Waktu: 13.00-15.00 WIB
Jumlah peserta : 115 orang rombongan Kabupaten Lampung Selatan dan 10 orang dari PKBM FARADIKA
Hari, tanggal: Kamis, 26 Januari 2017
Waktu: 13.00-15.00 WIB
Jumlah peserta : 115 orang rombongan Kabupaten Lampung Selatan dan 10 orang dari PKBM FARADIKA
Susunan acara :
- Pembukaan oleh MC dan Tilawah
- Sambutan oleh Ketua Rombongan Lampung Selatan
- Sambutan oleh Kepala PKBM FARADIKA
- Presentasi Akreditasi oleh Kepala PKBM FARADIKA
- Presentasi aplikasi Android oleh Tim android
- Tanya jawab
- Penyerahan plakat/piagam/kenang-kenangan dan foto bersama
- Penutup/doa
Tujuan umum pembentukan panitia event :
- Melaksanakan fungsi manajemen event yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, melakukan monitoring dan evaluasi seluruh tahapan-tahapan pelaksanaan event.
- Mengatur tata laksana dan tata kerja dalam persiapan dan pelaksanaan event.
- Mengelola materi event secara baik dan benar.
- Dapat mengkondisikan dan menciptakan suasana yang lebih kondusif dan kooperatif bagi pelaksanaan event.
- Melaksanakan dan mengendalikan kegiatan operasional.
- Melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan semua unsur yang terlibat dalam kegiatan.
*Panitia Penerimaan Studi Banding*
*Ketua/pengarah : Ibu Fani*
a. Memimpin semua panitia event agar sesuai dengan visi dan semua rencana yang telah ditentukan,b. Menjadi koordinator panitia event,
c. Membuat detil konsep dan melimpahkan tugas kepanitiaan kepada yang bersangkutan
d. Memberi pengarahan dan melakukan pengawasan saat pelaksanaan event
e. Mencari alternatif solusi jika terjadi permasalahan dan membuat keputusan secara tepat
f. Bertanggungjawab kepada pemangku kepentingan dan penanggung jawab event
g. Meminta laporan pertanggungjawaban kepada setiap seksi
h. Bersama sekretaris, ketua panitia membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) event
*Sekretaris: Lilik Subaryanto*
a. Membuat surat-surat resmi seperti surat permohonan surat permohonan dana, surat kontrak kerjasama, Surat peminjaman dan berbagai kegiatan kesekretariatan yang relevan.b. Membuat Surat Keputusan kepanitiaan event.
c. Menyiapkan dan mengedarkan daftar hadir peserta dan daftar hadir panitia;
d. Menyiapkan sertifikat untuk panitia maupun peserta jika dibutuhkan
e. Membuat tanda kepanitiaan seperti ID Card atau Name Card
f. Menyediakan lembar komunikasi kepanitiaan
g. Membuat daftar kebutuhan dan anggaran event
h. Berkoordinasi dengan seksi terkait sesuai dengan kebutuhan
i. Bertanggungjawab kepada Ketua Panitia
*Seksi acara : Ibu Yani*
a. Membuat susunan acara secara rinci dan spesifikb. Bersama divisi perlengkapan menyusun daftar perlengkapan dan mengadakannya;
c. Membuat konsep acara agar lebih baik, misalnya dengan mengundang orang ahli yang dibutuhkan dalam event tersebut;
d. Berfungsi sebagai koordinator lapangan dan mengatur hal-hal teknis di lapangan saat acara berlangsung;
e. Melakukan sosialisasi susunan acara kepada berbagai pihak yang terkait dengan event tersebut
f. Bertanggungjawab kepada ketua Panitia
*Seksi konsumsi: ibu Ami*
a. Menyiapkan dan mengatur menu makanan (ringan dan berat) termasuk penjadwalannyab. Mengupayakan adanya konsumsi, menyediakan (mempersiapkan) serta menyuguhkannya kepada panitia, peserta, dan pengisi acara
c. menyiapkan dan membereskan alat-alat konsumsi yang dibutuhkan
d. Mengurus biaya konsumsi
e. Berkoodinasi dengan bendahara terkait list kebutuhan dan anggaran
f. Bertanggungjawab kepada Ketua Panitia
*Seksi perlengkapan dan dekorasi: Inggit*
a. Merencanakan dan mendata peralatan perlengkapan kegiatan yang dibutuhkan (sound system, infokus, taplak meja dll) serta mengupayakan pengadaannya dengan sebelumnya mengadakan koordinasi dengan bidang lain terkait yang membutuhkan perlengkapan saranab. Mengadakan hubungan / kontrak perjanjian dalam hal peminjaman / penyewaan peralatan.
c. Bertanggung jawab atas pemeliharaan/perawatan dan pengembalian peralatan perlengkapan kegiatan
d. Mengadakan dan mendistribusikan perlengkapan kegiatan.
e. Melakukan Tugas-tugas yang ditugaskan oleh ketua panitia.
f. Melaporkan hasil-hasil kegiatan kepada ketua panitia
*Seksi dokumentasi: Ami UNJ*
a. Menyediakan, memproses dan memproduksi dokumentasi kegiatan dalam bentuk foto ataupun videob. Melakukan tugas-tugas yang ditugaskan oleh ketua panitia dan berkoordinasi dengan seksi lainnya secara kooperatif.
d. Melaporkan hasil-hasil kegiatan kepada ketua panitia.
*Seksi Umum dan Keamanan: Sofyan*
Membantu seksi seksi yang ada
penerima tamu: Yuyun, Akfil, Oji,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar